Monday, September 12, 2011

Honda New Blade versi Ane..

Sebelum bulan ramadhan 2011 kemarin, Astra Honda MOtor secara resmi melaunching generasi baru Honda Blade 110. Generasi baru ini menurut ane kurang sejalan dengan jiwa honda blade yang pertama, hal ini terlihat dari desain bodi secara keseluruhan yang tidak terlihat se-sporty yang dulu. Desain blade generasi baru ini (yang diberi nama honda new blade) terkesan mencontek abis2an pesaing utamanya yaitu yamaha new jupiter Z 115, dari moncong depan, head lamp, sampai buntut yang runcing sehingga kalau dilihat sekilas bakal susah ngebedain antara new blade dengan new jupiter.. Menurut AHM sendiri, sebagai pembelaan kali,,, desain itu diadopsi dari honda CBR 250 yang juga baru dilaunching,, tapi menurut ane, hanya sedikit aura honda CBR yang diadopsi di new blade,, sisanya alias sebagian besar diadopsi dari desain pesaingnya,,

berawal dari kekecewaan ane sebagai pengguna blade lawas, ane ngedesain honda new blade versi ane yang pure mengadopsi honda CBR 250. Desain body secara keseluruhan ane contek dari honda CBR 250. Sisi headlamp tetep ane taruh di tebeng depan dengan desain dua sisi seperti CBR 1000, untuk batok atas tetep dibuat buta namun dibuat sedikit lebih landai dibanding blade lawas.
Untuk sektor buritan, spakbor belakang didesain seperti CBR 250 dengan sedikit ubahan karena dimensinya yang lebih kecil.
yang paling frontal, sektor kaki belakang gan,, ane buat jadi monoshock, dengan sistem mirip-mirip dengan pesaing blade yang lain yaitu dari kawasaki athlete. Dengan model silinder mesin rebahan, ane rasa sistem ini yang cocok digunakan agar sumbu roda tidak memanjang. Sebagai konsekuensinya, rumah aki dipindah ke depan, tepatnya di underbond. Selain itu volume bagasi juga sedikit berkurang. Tapi over all, tetap lebih banyak nilai tambahnya, terutama bakal lebih gaya :)

ini gambarnya gan ,, cekibrot...


kalau semisal AHM memproduksi new bladenya kek gini, ane bakal rela dah ngejual blade lawas ane buat diganti ama new blade yang ini :)

1 comment: