Wednesday, June 20, 2012

Suzuki ERTIGA RS edition

Menurut ane kiprah suzuki Ertiga di indonesia belum terlalu mengganggu pasaran duet maut avanza - xenia. Hal ini mungkin dikarenakan mind set para calon pembeli yang masih mengakar ke kualitas duet tadi.

Walaupun suzuki Ertiga didesain oleh insinyur suzuki dengan segala daya upayanya, kayaknya Ertiga belum mampu mendekati si duet.

Ertiga memang dibekali dengan berbagai macam teknologi yang tergolong mewah di kelas low mpv, antara lain ABS EBD, boro2 si duet punya, rem depan belakang masih standar abiiis... tapi ya tetap tadi, balik ke mind set..... susah kayaknya mengubah mind set orang indonesia gan :ngakak
Mungkin untuk sedikit membantu mengubah mind set tersebut adalah dengan mengupgrade tampilan dari si Ertiga, ya muga-muga desain yang ane bikin ini dipake ama desainer Suzuki untuk mengupgrade Ertiga, yup.. Ertiga RS Edition,, saingannya Avanza Veloz.. Bisa juga sih jadi acuan modifikasi buat agan-agan yang udah punya Ertiga di rumah :)

Begini gan menurut ane desain yang pas buat Ertiga RS Edition:



Ane main desain eksterior aja gan:
Moncong depan berubah drastis, lampu yang dibuat semakin sipit, dengan dijejali lampu projector dan angle eyes yang terang, di bagian bawah, ane sematin lampu DRL biar bisa bersaing dengan mobil eropa :). Gril juga ane bikin sipit, tapi lubang air intake radiator ane bikin jadi lebaaar...selebar punya veloz :)

untuk body samping, kaca jendela samping ane bikin lebih rendah biar semakin menambah kesan sporty. Kaca juga memanjang sampai batas pilar belakang.

Untuk kaki-kaki, ini sih optional gan, kalau untuk sehari-hari mah pake velg standar aja. Kalau yang digambar mah, ane sematin velg lebar aja biar keliatan sangar :)

Sekian dari ane gan,, muga desain ini dipake ama Suzuki,, kalau iya, jangan lupa ane dikasih royalti  :D

No comments:

Post a Comment